Menang Mudah, Marquez Raja Sachsenring

FAJAR.CO.ID, SACHSENRING—Balapan MotoGP Jerman 2019 di Sachsenring lagi-lagi menjadi milik Marc Marquez. Rider Honda itu kembali finis terdepan. Ini adalah kemenangan kesepuluh secara beruntun pembalap Spanyol itu di Sachsenring, Jerman.

Dalam balapan 30 lap yang berlangsung Minggu, 7 Juli, malam Wita, Marquez yang menempati pole position di race 9 dari 19 balapan MotoGP 2019 ini melejit sejak awal. Pada lap kelima, ia bahkan sudah bisa menjauh dari kejaran Alex Rins, Maveric Vinales, dan Cal Crutchlow.

Memasuki lap ke-15, Marquez sudah unggul 3 detik dari Rins. Di belakang mereka tetap mengekor Vinales dan Crutchlow. Kelompok lainnya di belakang pemburu podium ada Jack Miller, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Franco Morbidelli, Valentino Rossi, Aleix Espargaro, Joao Mir and Pol Espargaro.

Pada lap ke-18, Rins terjatuh. Karena rider Suzuki itu tidak mampu melanjutkan balapan, posisi kedua secara otomotasi diambil alih Vinales disusul Crutchlow. Sedangkan Marquez melenggang sendiri dengan aman di depan.  Posisi ini tidak lagi berubah. Podium berturut-turut diraih Marquez, Vinales, dan Crutchlow. (Trans7/Crash/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...