Messi Kartu Merah, Argentina Kalahkan Cile

Minggu, 7 Juli 2019 - 07:00 WIB
Kartu merah untuk Messi dan Medel mendapat banyak kritik/EVARISTO SA/Getty Images

FAJAR.CO.ID, SAO PAULO—Argentina berhasil mengakhiri Copa America 2019 sebagai juara ketiga. Itu setelah mereka mengalahkan Cile di Arena Corinthians. Kemenangan La Albiceleste diwarnai dengan kartu merah sang kapten, Lionel Messi di babak pertama.

Dalam laga yang berlangsung Minggu, 7 Juli, dinihari tadi, Argentina langsung memimpin dua gol terlebih dahulu. Gol pertama Tim Tango, julukan Argentina dicetak bomber Sergio Aguero di menit ke-12 usai mendapat assist dari Lionel Messi.

Penyerang Argentina, Paulo Dybala yang dipercaya turun sejak awal menggandakan keunggulan Argentina saat pertandingan berjalan 22 menit. Pemain kidal Juventus tersebut sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk kali pertama di Copa America setelah menyelesaikan umpan Giovani Lo Celso.

Kedua negara harus bermain dengan 10 orang setelah insiden kartu merah ganda dua kapten di menit ke-38. Kapten Cile Gary Medel dan Messi harus keluar dari lapangan akibat keributan di lapangan. Medel diusuir karena pelanggaran. Sementara Messi dianggap tidak sportif.

Cile kemudian berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-59. Gol dicetak Arturo Vidal lewat titik penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Giovani Lo Celso melakukan pelanggaran terhadap Charles Aranguiz.

Itu menjadi gol terakhir di laga ini dan Argentina menang 2-1. Bagi Argentina, ini adalah balas dendam setelah dua kekalahan beruntun yang mereka alami di final Copa America menghadapi Cile di dua edisi sebelumnya. (Live Score/amr)

loading...