Mohamed Salah Tersingkir dari Piala Afrika Bersama Mesir

Minggu, 7 Juli 2019 - 08:19 WIB
Ekspresi kecewa Mohamed Salah usai Mesir disingkirkan Afsel/Al Bawaba

FAJAR.CO.ID, KAIRO—Tuan rumah Piala Afrika 2019, Mesir tersingkir di babak 16 besar. Langkah Mohamed Salah dan kawan-kawan terhenti dan gagal memenuhi ambisi mereka menjadi jawara usai dikalahkan raksasa Benua Hitam lainnya, Afrika Selatan.

Dalam laga perdelapanfinal yang berlangsung di Cairo Int’l Stadium, Minggu, 7 Juli, dinihari tadi, Mesir takluk 0-1 dari Afsel yang menjadi negara terakhir yang lolos ke 1-6 besar sebagai salah satu dari tim peringkat ketiga terbaik. Gol Afsel dilesakkan Thembinkosi Lorch di menit ke-85 berkat assist Lebo Mothiba.

Pada laga lainnya di Alexandria Stadium, Nigeria sukses bangkit dari ketertinggalan untuk menang 3-2 atas Kamerun dan lolos ke perempatfinal. Unggul 0-1 lebih dulu di menit ke-19 lewat gol Odion Ighalo, Nigeria tertinggal 1-2 di paruh pertama setelah Kamerun mencetak dua gol melalui Stephane Bahoken di menit ke-41 dan Clinton N’Jie pada menit ke-44.

Odion Ighalo sukses menyamakan kedudukan di menit ke-63. Setelah itu, Nigeria memastikan kemenangan mereka atas Kamerun melalui gol penyerang Arsenal, Alex Iwobi di menit ke-66. (Live Score/amr)

Loading...