Rossi Sebut Motor Seperti Pacar, Kadang Sulit Diatur

Minggu, 7 Juli 2019 - 09:27 WIB
Valentino Rossi/Crash

FAJAR.CO.ID, SACHSENRING—Rider veteran MotoGP, Valentino Rossi menyebut motor tunggangan untuk balapan itu seperti seorang pacar. Analogi itu menurutnya lantaran sepeda motor terkadang sulit dikendalikan seperti seorang kekasih.

Para pembalap diklaim membentuk ikatan yang erat dengan motor mereka. Dan setelah kualifikasi MotoGP di Sachsenring, Jerman malam tadi dimana ia akan memulai balapan dari posisi 11, Valentino Rossi ditanya apa status hubungannya dengan M1 yang ditungganinya saat ini.

“Kurasa sayangnya hubungan dengan sepeda motor itu lebih seperti pacarmu daripada dengan ibumu! Biasanya ibumu selalu mengatakan ya dan selalu siap membantu kamu. Dengan pacar, ini sedikit lebih sulit. Terkadang tidak apa-apa, kadang sulit untuk diatur. Jadi dengan sepeda motor itu agak seperti ini!” kata rider Italia itu tersenyum.

Ia lantas menjelaskan bagaimana kualifikasi yang dijalaninya. “Kami sedikit membaik hari ini. Langkahnya cukup bagus, tapi tidak fantastis – jadi ‘hubungan’ itu tidak fantastis! Kita harus menunggu dan melihat besok (malam nanti di balapan resmi),” jelasnya. (Crash/amr)