Sosialisasi PM 118, Driver Online Makassar Langsung Undang Dirjen Perhubungan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Aliansi driver online Makassar langsung mendatangkan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi di Kantor Dinas Pehubungan Sulsel, Minggu, 7 Juli. Mereka menggelar halalbihalal dan sosialisasi aturan PM 118 tahun 2018 tentang angkutan berbasis aplikasi.

Budi Setiyadi datang beraama Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Ilyas Iskandar. Mereka langsung menyapa satu per satu para diver online yang hadir di acara tersebut.

Budi berharap tak ada lagi masalah dari peraturan menteri yang sudah diterapkan selama dua bulan terakhir. Meski ada beberapa kalangan yang protes, akan tetapi penerapan aturan ini sudah dianggap sesuai dengan kebutuhan. Apalagi penyusunannya melibatkan para asosiasi.

“Ini peraturan menteri yang sudah mengalami perubahan sebanyak empat kali dalam kurun tiga tahun terakhir. Bahkan melibatkan DPR saat pembahasannya,” bebernya, dalam acara tersebut.

Kata dia, aturan tersebut sudah mengakomodasi kepentingan driver dan penumpang. Aplikator wajib menyiapkan jaminan Jasa Raharja, sebagau bentuk perlindungan terhadap pengendara dan penumpang.

“Selain itu driver wajib bersikap ramah. Tampil rapi dengan kendaraan yang laik pakai. Sekarang tak ada lagi uji kir, makanya kami ingin standar pelayanan tetap dijaga,” tambahnya.

Ketua Aliansi Driver Online Individu, Moja mengatakan, acara ini diharapkan biaa memperkuat silaturahmi antara semua pihak. Baik pengemudi, asosiasi driver dan jajaran pemerintah. (ful)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...