TKD Bubar, Komunikasi Himpun Aspirasi Tetap Lanjut

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Helatan Pilpres sudah usai dengan kemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf. Meski di Sulsel pasangan ini kalah lantaran hanya memperoleh 43 persen suara sementara pasangan Prabowo-Sandi 57 persen, namun Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulsel, Jokowi-Ma’ruf tetap menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga.

“Memang di Sulsel kita agak kecewa karena tidak menang, tapi pilpres kan secara nasional dan Pak Jokowi-Ma’ruf menang di Indonesia,” kata Ketua TKD Sulsel, Syamsul Bahri dalam acara pembubaran TKD Sulsel di RM Apong, Minggu, 7 Juli. Menurutnya, itulah hasil maksimal yang bisa diperoleh dengan kerja keras seluruh elemen yang mendukung paslon Jokowi-Ma’ruf, TKD, tim partai, pendukung, relawan dan simpatisan dari berbagi elemen masyarakat.

Politikus Golkar ini menyampaikan saatnya warga bersatu kembali, tanpa perlu ada perpecahan kubu pasca pilpres. Ia juga menyampaikan arahan tersebut sudah disampaikan langsung presiden terpilih, Joko Widodo, dalam pertemuan TKN bersama seluruh Ketua, Sekretaris dan Bendahara TKD se Indonesia di Istana Bogor pada Selasa, 2 Juli lalu.

“Kita beri apresiasi kepada yang mendukung dan tidak. Ini akhir kegiatan namun kita tetap akan berkomunikasi menghimpun masukan masyarakat untuk pemerintahan,” beber anggota DPR RI ini. Hadir dalam pertemuan malam tadi perwakilan parpol pengusung seperti Arfandi Idris dan A Hatta Lantara dari Golkar, serta Risfayanti Muin dan Raisul Jaz dari PDIP Sulsel.

Dia menyampaikan meski kalah di Sulsel, program yang dijanjikan paslon Jokowi-Ma’ruf tetap akan dituntaskan. Terutama soal melengkapi infrastruktur yang dibutuhkan Sulsel, pengembangan SDM dan upaya menjaga keutuhan warga. (nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : asrie

Comment

Loading...