Wah, Presiden Barca Sebut Messi Tidak Meminta Neymar Kembali

Minggu, 7 Juli 2019 - 08:37 WIB
Messi dan Neymar / EPA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Presiden FC Barcelona, Josep Bartomeu menolak klaim bahwa superstar sekaligus kapten mereka, Lionel Messi telah meminta klub untuk membawa Neymar kembali ke Nou Camp. Menurut sang presiden, tidak ada intervensi Messi dalam nego.

Juara bertahan La Liga itu secara luas dilaporkan mempertimbangkan membawa kembali pemain internasional Brasil itu ke Catalonia. Sebelumnya, Neymar mengkhianati Barca dengan hengkang ke Paris Saint-Germain dalam kesepakatan rekor dunia € 220 juta pada 2017.

Bartomeu dengan tegas membantah bahwa Messi memiliki peran dalam negosiasi potensial dengan dewan klub. “Saya tahu bahwa Neymar ingin meninggalkan PSG, saya telah membacanya di media,” kata Bartomeu.

Menurut Bartomeu, keputusan membeli pemain ada di tangan klub dan pelatih. “Saya ingin mengakhiri mitos bahwa Messi meminta klub menandatangani pemain tertentu, itu tidak benar. Yang dia inginkan adalah tim yang kompetitif. Keputusan ini dibuat oleh pelatih,” tegasnya.

Dia menambahkan bahwa sementara Neymar tetap menjadi pilihan, dia juga percaya bahwa bintang FC Barcelona saat ini Ousmane Dembele memiliki potensi untuk menjadi lebih baik daripada pemain Brasil itu. (Football Italia/amr)