Yorrys Beberkan Dosa-dosa Airlangga Saat Memimpin Golkar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Politikus senior Golkar Yorrys Raweyai berharap kursi ketua umum partainya berganti wajah. 

Dia menginginkan ketua umum Golkar yang saat ini dipegang Airlangga Hartarto digantikan oleh Bambang Soesatyo alias Bamsoet.

Yorrys pun membeber sejumlah kesalahan Airlangga selama memimpin Golkar. Satu diantaranya, Airlangga banyak melanggar Anggaran Dasar atau Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar.

“Kepemimpinan Airlangga selama hampir dua tahun ini telah menyimpang dari ketentuan-ketentuan organisasi,” Yorrys ditemui di Jakarta Selatan, Minggu, 7 Juli.

Pendukung Bamsoet Ingin Munas Golkar Digelar Agustus

Selain itu, Yorrys menilai Airlangga gagal membawa Golkar ke arah positif di Pileg 2019. Dia pun menyinggung tentang perolehan suara turun partai dari Pileg 2014 ke 2019.

Merujuk rekapitulasi KPU untuk Pileg 2019, Golkar meraih 85 kursi di DPR. Jumlah itu turun dibandingkan Pileg 2014 ketika Golkar mendapatkan 91 kursi di parlemen.

“Dari hasil inilah yang kami sendiri pahami bahwa satu-satunya partai, pendukung Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin yang mengalami penurunan kursi,” ucap dia.

Kemudian, Yorrys menyebut Airlangga telah bertindak sewenang-wenang dalam proses pencalegan. Atas tindakan sewenang-wenang itu, perolehan kursi partai di parlemen tidak maksimal.

“Banyak sekali masalah-masalah yang dirasakan oleh kader-kader Golkar dari bawah, dan itu akan menjadi akumulasi yang pada akhirnya semua menuntut untuk segera dilakukan Munas Golkar untuk memilih pemimpin yang baru,” pungkas dia.(jpnn/taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...