Anak Wali Kota Tidore yang Jadi Kuli Bangunan

Senin, 8 Juli 2019 - 20:03 WIB
IST

FAJAR.CO.ID,TIDORE–Biasanya anak pejabat terkesan dengan kehidupan mewah. Pergaulan yang terbatas, penampilan pun serba elit. Namun hal itu berbeda dengan Muhammad Rafdi Marajabessy.

Remaja yang biasa dipanggil Rafdi ini, merupakan anak kandung dari Wali Kota Tidore Kepualauan, Maluku Utara, Muhammad Sinen. Ya, Rafdi memilih kehidupan keras sebagai kuli bangunan.

Pekerjaan Rafdi ini mulai diketahui lewat unggana akun facebook Muhammad Naoval, pada Kamis (4/7) lalu. Unggahan tersebu lantas viral di sosial media. Rafdi terlihat berpakaian seadanya, layaknya pekerja kuli bangunan. Bahkan salah satu foto memperlihatkan dirinya sedang bekerja.

“Dia ini anaknya Wakil Wali Kota Tidore tapi dalam kehidupan kesehariannya sangat sederhana dan mandiri malahan bekerja sebagai kuli bangunan,” tulis pemilik akun Muhammad Naoval.

Dilansir salah satu media patner Kumparan Malut, Wali Kota Tidore, Muhammad Sinen mengakui bahwa Rafdi merupakan anak kandungnya. “Iya, itu anak saya yang ketiga,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Maluku Utara itu.

Senen mengatakan, semenjak kecil, dirinya selalu menanamkan sifat pekerja keras terhadap anak-anaknya. “Saya bilang ke mereka, pejabat ini kan milik orang banyak. Wakil wali kota itu Ayah, bukan kalian (anak), jadi kalian harus contoh kayak ayah masa lalu. Hidup itu butuh kerja keras untuk bisa sukses,” katanya.

Senen bahkan mengatakan, pekerjaan serupa pernah digelutinya di masa lalu. Sehingga apa yang dikerajakan oleh anaknya, sudah merupakan hal yang biasa bagi dirinya. (fin)

Loading...