Bobotoh dan Viking Diimbau Nonton dari Televisi

Senin, 8 Juli 2019 - 16:19 WIB
Ilustrasi suporter The Jakmania dan Bobotoh (Dok JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA–Super big match lanjutan Liga 1 2019 akan tersaji tengah pekan ini. Tuan rumah Persija Jakarta akan menjamu rival abadinya, Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Rabu (10/7).

Sehingga aparat kepolisian menghimbau pendukung tim berjuluk Maung Bandung tidak datang ke Ibu Kota Jakarta.

Polda Metro Jaya menghimbau kepada para pendukung Persib supaya tidak datang menonton ke stadion. Hal itu berdasarkan pertimbangan keamanan. Mengingat laga dua tim besar ini selalu menyajikan tensi yang tinggi. “Tadi disepakati untuk penonton hanya dari Jakarta, dari Persija,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (8/7).

Bobotoh maupun Viking diminta Argo supaya menonton dari layar televisi saja. Supaya tidak terjadi bentrokan apalagi korban jiwa akibat gesekan antar suporter. “Kalau penonton dari Persib (Bobotoh dan Viking-red) yang ada di Bandung, nonton di rumah kan ada televisi,” katanya.

Sementara itu, manajer Persib dan pemain akan diberikan penjagaan oleh polisi selama perjalan maupun saat di dalam stadion. Bahkan hotel tempat mereka menginap juga akan diberi penjagaan. “Manajer nanti akan ikut menonton di sana (SUGBK) dan undangan beberapa, kita akan kawal,” jelas Argo.

Lebih lanjut dia mengatakan, sebanyak 300 bus berisi suporter Persija Jakarta diperkirakan akan hadir ke SUGBK. Oleh karena itu, The Jakmania dihimbau bisa datang lebih awal agar tak terjadi antrean panjang.

“Setiap empat bus ada satu korlap dan kita lakukan pengawalan ke stadion GBK. Jangan membawa barang-barang yang dilarang, seperti senjata tajam, minuman botolnya tebal yang bisa dilempar mengenai seseorang,” tutup Argo. (jpc)

loading...