Gadaikan Puluhan Mobil Bukan Miliknya, Janda Ini Dilaporkan ke Polres Bone

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Puluhan warga Bone ramai ramai mendatangi Polres Bone. Mereka melaporkan seorang janda bernama Nurjanna, yang menggadaikan puluhan mobil bukan miliknya.

Sebelum menuju polres Bone, puluhan warga itu berkumpul di kantor LKBH Citra Keadilan, salah satu kantor lembaga bantuan hukum di Bone. Puluhan warga ini tidak semua pemilik mobil yang digadai, namun ada juga pihak penerima gadai yang merasa dirugikan.

Mewakili warga, Firman Batari selaku pengacara, yang mendampingi para korban menjelaskan, modus penipuan tersebut sudah berlangsung lama. Nurjanna terduga pelaku penipuan itu merental mobil para korban dengan sewa rental Rp200 sampai Rp250 ribu per hari.

Namun, Nurjanna justru mengadaikan mobil tersebut tanpa sepengetahuan pemilik mobil. “Ada yang digadai Rp20 sampai Rp30 juta,”beber Firman Batari, Senin, (8/7/20019).

Dia menambahkan, korban Nurjanna bukan hanya pemilik mobil, namun pihak penerima gadai juga dirugikan, sebab uang yang dupinjam nurjanna dengan menjaminankan mobil yang dia rental juga tak kunjung dikembalikan.

“Penerima gadai ini juga tidak tahu kalau mobil yang jadi jaminan itu adalah mobil rental, karena Nurjanna mengaku mobil itu miliknya, sehingga tidak menaruh curiga. Apalagi saat mengambil uang Nurjanna mengaku akan mengembalikan dalam waktu cepat,” ungkapnya.

Menanggpi laporan tersebut, saat dikonfirmasi Fajar, Nurjanna tak banyak menanggapi hal itu, setiap pertanyaanpun tak langsung dijawab, dari balik telpon juga terdengar jika Nurjanna dibantu oleh beberapa orang untuk menjawab, ” Oh siapa yang lapor itu. Tidak apa apa saya ikut prosedur saja,” singkat Nurjanna.

Hingga sore kemarin, pihak kepolisian masih mengambil satu persatu keterangan warga yang datang melaporkan kasus itu. (bay)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...