Huawei Kenalkan Kamera di Bawah Display

Senin, 8 Juli 2019 - 10:44 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Huawei seakan tersengat ketika mengetahui Oppo terlebih dahulu memperkenalkan ponsel dengan teknologi kamera di bawah layar (in display camera).

Tak ingin kecolongan lagi, Huawei pun langsung bergegas untuk mendaftarkan paten untuk user interface (UI) dengan mekanisme kamera di bawah layar, termasuk menentukan area yang akan digunakan untuk menyimpan kamera.

Menurut laporan GSM Arena yang dikutip pada Senin (8/7/2019), Huawei menyiapkan sejumlah alternatif untuk menentukan area penyimpanan kamera.

Salah satu gambar paten memperlihatkan kondisi ketika pengguna melakukan panggilan. Selain itu, ada juga gambar yang menampilkan informasi tentang panggilan telepon ketika keluar dari aplikasi Caller.

Sedangkan untuk lokasi penempatan kamera (kamera selfie) di bawah layar, rumor mengatakan bahwa posisinya akan berada di sudut kiri atas, seperti yang terlihat pada Honor View 20 dan Nova 5i.

Kendati paten untuk kamera bawah layar sudah didaftarkan, namun sejauh ini Huawei masih belum mengungkap ponsel yang akan mendukung fitur tersebut. (*)