Juara Copa America, Pelatih Brasil Sindir Messi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, RIO DE JANEIRO—Pelatih Brasil, Tite berpesta di akhir turnamen Copa America setelah timnya keluar sebagai  pemenang. Dalam sesi jumpa pers, selain memuji anak asuhnya ia secara khusus menyindir perilaku superstar Argentina dan Barcelona, Lionel Messi.

Lionel Messi baru-baru ini mengklaim Copa America 2019 digelar untuk Brasil. Itu merujuk pada ketidakadilan yang diterima Argentina dan dirinya. Setelah tidak diberi dua penalti yang jelas di semifinal saat menghadapi Brasil, Messi mendapat kartu merah kontroversial di laga perebutan tempat ketiga kontra Cile.

Pelatih Selecao dalam sesi jumpa pers mengomentari sikap Messi. Tite mengecam bintang Barcelona itu dan menegaskan bahwa ia perlu menunjukkan rasa hormat dan menerima ketika ia kalah. Tite menyatakan Messi salah karena meragukan kemenangan mereka. “Ia perlu lebih menghormati dan menerima ketika ia kalah,” kata Tite tentang Messi pasca-pertandingan final.

“Kami dirugikan [oleh wasit] dalam beberapa pertandingan. Kami bermain adil melawan Argentina sepanjang waktu. Saya jujur. Dia memberi tekanan besar pada reputasinya,” lanjut Tite.

Meski tidak senang dengan perilaku Messi, Tite mengakui kapten Argentina seharusnya tidak dikartu merah saat melawan Cile dimana ia bertikai dengan Gary Medel yang juga diusir dari lapangan.
“Dia diusir dengan cara yang tidak adil. Itu adalah (kesalahan) Medel. Baginya, itu kartu kuning, maksimal,” ujarnya. (Goal/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...