Seorang Calhaj Jateng Meninggal di Pesawat karena Gangguan Jantung

FAJAR.CO.ID, BOYOLALI - Seorang calon haji asal Embarkasi Surakarta Jawa Tengah dilaporkan wafat di dalam pesawat terbang saat perjalanan dari Bandara Adi Soemarmo Boyolali menuju bandara Madinah Arab Saudi.

"Calhaj yang dilaporlkan meninggal dunia yakni Samiyatun Sowikromo Sutardjan (57) yang tergabung dalam Kloter 2, warga Dukuh Kulur Desa Sitirejo RT 10 RW 02 Tunjungan, Kabupaten Blora, pada Minggu (7/7), sekitar pukul 20.07 waktu Arab Saudi," kata Kepala Sub Bagian Penerangan Humas dan Protokol Embarkasi Surakarta, Agus Widagdo, di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Senin (8/7).

Agus Widagdo menjelaskan calhaj asal Blora yang meninggal di dalam pesawat terbang yang ditumpanginya sedang dalam perjalanan sekitar 50 menit sebelum mendarat di Medinah Arab Saudi, atau sekitar pukul 20.07 WAS.

"Calhaj ini dilaporkan meninggal karena gangguan jantung. Jenazahnya dimakamkan di tempat permakaman umum di Medinah," katanya.

Dia mengatakan Samiyatun bergabung dengan rombongan jamaah Kloter 2 dari Kabupaten Sukoharjo karena ada mutasi dari daerah lain di Provinsi Jateng.

Empat kloter

Ia juga mengatakan saat ini sudah ada rombongan empat kloter yang melakukan persiapan pemberangkatan di Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Calhaj empat kloter itu, yakni Kloter 5 sebanyak 360 orang merupakan gabungan asal Kabupaten Wonogiri dan Sragen, kemudian Kloter 6 (Sragen), Kloter 7 (Sragen), serta Kloter 8 (Sragen-Klaten).

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...