Tersedak Roti, Bocah Perempuan 2 Tahun Meninggal

Senin, 8 Juli 2019 - 09:38 WIB

FAJAR.CO.ID, KUALA LUMPUR– Seorang bocah perempuan berusia dua tahun di Malaysia, meninggal beberapa hari setelah dirawat di rumah sakit setelah tersedak sepotong roti dan kehilangan kesadaran.

Gadis itu meninggal pada Kamis (4 Jul), empat hari setelah ia dirawat di Rumah Sakit Selayang.

Asisten Komisaris Polisi Samsor Maarof, kepala polisi Gombak, membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan polisi telah menerima laporan tentang masalah tersebut dari seorang petugas medis di rumah sakit.

Mengutip petugas medis, Samsor mengatakan, anak itu tidak sadarkan diri ketika dia tiba di rumah sakit, setelah dilaporkan tersedak sepotong roti saat berada di rumah pengasuh bayi.

Pemuda Afrika Meninggal Sebelum Terbang ke Luar Angkasa

Pelatih Peru Akui Brasil Pantas Juara Copa America

Juara Copa America, Pelatih Brasil Sindir Messi

“Di ruang gawat darurat, petugas medis menemukan sepotong roti selama proses resusitasi,” katanya. “Korban dinyatakan meninggal di rumah sakit pukul 10.39 pagi pada hari Kamis,” seperti dikutip channelnewsasia, Senin, 8 Juli.

Sebuah postmortem mengungkapkan bahwa gadis itu meninggal karena “ensefalopati hipoksik-iskemik” dengan kegagalan banyak organ, tambah kepala polisi.

Ini dapat terjadi jika seseorang tidak mendapatkan cukup oksigen dan darah mengalir ke otak mereka, katanya, menambahkan bahwa kasus itu sedang diselidiki di bawah Undang-Undang Anak Malaysia 2001.

Loading...