Ahmad Muzani Sebut Tak Masalah Gerindra Oposisi

Selasa, 9 Juli 2019 - 13:29 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Partai Gerindra tidak masalah berada di luar kekuasaan. Sebab, sejak awal berdiri hingga kini, partai besutan Prabowo Subianto itu tidak pernah masuk dalam kekuasaan atau pemerintahan.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, partainya adalah satu-satunya partai politik yang sejak ada di Senayan sampai sekarang belum pernah masuk dalam kekuasaan.

“Menjadi oposisi sudah kami alami selama 10 tahun, sehingga bagi kami itu bukan persoalan,” kata Muzani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7).

Menurut dia, sampai sejauh ini belum ada keputusan dari Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk bergabung dengan koalisi pemerintahan.

Hermawan yang Ancam Penggal Jokowi Ijab Kabul di Rutan

Berebut Kursi Wabup Barru, PPP, Gerindra, Hanura Bersaing

Jalan Lingkar Selatan Tak Diaspal, Begini Alasan Dinas PU Lutra

Dia menjelaskan, berdasar konstitusi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai, Prabowo memiliki kewenangan sepenuhnya untuk mengambil kebijakan baik ke dalam ataupun ke luar.

Muzani menjelaskan, di dalam berarti menata partai secara internal, sedangkan ke luar artinya berhubungan dan bekerja sama dengan siapa pun.

Menurut dia, meski punya kewenangan penuh, Prabowo dalam tradisinya mengambil keputusan yang penting untuk di internal maupun luar, biasanya selalu mengundang Dewan Pembina Partai Gerindra rapat, mendengar pandangan, pikiran, dan lainnya.

“Dari situ kemudian beliau mengambil keputusan, tetapi sampai sekarang Pak Prabowo belum mengundang Dewan Pembina untuk mengambil, mendengarkan pandangan-pandangan mereka,” paparnya. (jpnn)