Jalan Lingkar Selatan Tak Diaspal, Begini Alasan Dinas PU Lutra

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MASAMBA — Pembangunan di Kabupaten Luwu Utara tahun 2019 sebaiknya fokus di Ibu Kota Masamba. Sayang, pengaspalan jalan lingkar selatan tidak dianggarakan di APBD Pokok tahun 2019.

Ketua DPRD Luwu Utara, Mahfud Yunus mengatakan, jalan lingkar selatan sebaiknya segara diaspal. ”Kita ingin agar Ibu Kota Masamba lebih menggeliat. Aktivitas masyarakat berputar di kota,” kata Mahfud.

Menurutnya, pemerintah daerah harus serius membangun ibu kota. Kalau memang tidak dianggarkan di APBD Perubahan. Sebaiknya, dianggarakan di APBD Pokok. ”Kalau jalan di dalam Ibu Kota Masamba sudah diaspal, otomatis aktivitas masyarakat menggeliat,” paparnya.

Innalillah… Eks Pemain PSM, Ali Baba Meninggal Dunia

Lutim, Tana Toraja, dan Torut Endemis Rabies

Pilkada Lutim 2020, Ada yang Ingin Petahana Pecah Kongsi

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Luwu Utara, Mahful Jaya mengatakan, pengaspalan jalan lingkar selatan memang belum dianggarkan. ”Karena terkait pelebaran runway bandara,” kata Mahful.

Informasi berkembang, badan jalan lingkar selatan akan dilewati runway bandara. Ketika memang tidak masuk kawasan pembebasan penambahan runwai bandara, Pemda Luwu Utara akan dibangun jalan beton. ”Jangan sampai kita investasi, lalu hanya rugi,” jelasnya. (shd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...