Kader Muda Sebut Yorrys Tak Berhak Campuri Internal Golkar

Selasa, 9 Juli 2019 - 07:10 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kalangan aktivis muda Golkar meminta politikus senior, Yorrys Raweyai yang baru saja terpilih sebagai anggota DPD RI, tidak ikut mencampuri atau bahkan mengomentari dinamika internal Partai Golkar. Pasalnya, Yorrys sudah bukan lagi anggota Golkar pasca-pemberhentiannya pada 2018 lalu.

“Kami meminta atas dasar etika berpolitik yang baik dan santun, bang Yorrys setop mengomentari kondisi internal Partai Golkar. Mohon maaf yang beliau bicara selama ini tentang Golkar tidak punya legitimasi apa pun sebab sudah bukan anggota Golkar lagi,” kata Koordinator Jaringan Aktivis Muda Golkar, Jack Paskalis dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (8/7).

Ia menyayangkan Yorrys sudah terlampau jauh mengurusi rumah tangga Partai Golkar, dengan ikut mendorong percepatan Munas Golkar dan menggadang-gadang Bambang Soesatyo maju sebagai Ketua Umum.

Dipeluk Gadis Kandung, Ayah Malah Maksa Intim

Mangkir Latihan, PSG Akan Hukum Neymar

Siap-siap, Ponsel Ilegal alias Black Market Bakal Diblokir

“Ranah itu tidak pantas dia komentari. Dia bukan siapa-siapa lagi di Golkar. Kami berharap lebih baik Bang Yorrys fokus saja persiapan menjadi anggota DPD yang baru dan bukan sibuk mengurus dinamika Golkar,” lanjut Jack.

Jack menyebutkan, pemberhentian Yorrys dari keanggotaan Golkar dilakukan melalui surat DPP Golkar Nomor KEP-346/DPP/ Golkar/IX/2018. “Karena yang bersangkutan sudah bukan anggota Golkar lagi, maka seharusnya memahami ranah mana yang harus dia pantas bicara dan mana yang tidak.

Sewajarnya karena sudah bukan anggota Golkar lagi, maka tidak tepat dia bicara tentang Golkar.

“Kami bisa tanya, dalam kapasitas apa Bang Yorrys berkomentar soal Golkar? Toh anggota Golkar bukan, apalagi pengurus. Bang Yoris kami minta agar tidak lagi ikut campur,” pungkas Jack. (jpnn)