Manakarra Fair Hadir Lebih Milenial

Selasa, 9 Juli 2019 - 07:50 WIB
Pertunjukan tari kreasi pada Manakkarra fair, di Anjungan Pantai Manakarra, 2018 lalu.

FAJAR.CO.ID, MAMUJU— Peringatan Hari Jadi ke-497 Kabupaten Mamuju kembali akan dimeriahkan lewat Manakarra Fair ke-4. Nuansa lebih milenial sebagai konsep baru akan digelar di Anjungan Manakarra, Jl Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, (12-14/07/2019) mendatang.

Untuk lebih memberi semangat kebangsaan pihak penyelenggara memberi tema “Garuda”.

Ketua Panitia Manakarra Fair 2019, Veronica Wijaya, mengatakan, untuk lebih lancar tahun ini akan menggaet para pelaku ekonomi kreatif, seperti industri fashion, makanan, minuman, seni, dan musik.

“Konsep juga sedikit berbeda sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, karena kita melirik bidang E-sport, khusus untuk game PUBGM dan MOBILE LEGENDS akan ikut meramaikan Manakarra Fair 2019,” ujarnya, kemarin.

Dengan konsep yang terus dikreatifkan setiap tahun, Manakarra Fair diharapkan bisa menjadi salah satu ikon event ibu kota Provinsi Sulawesi Barat, yang setiap tahunnya dilaksanakan.

TKA Tiongkok Tak Miliki Visa Kerja, Disnaker Sulsel Ngaku Kecolongan

Nainggolan Tolak Galatasaray dan Siap ke Liga China

Tak Berizin, Dewan Minta Tiga Usaha Tambang Ditutup

“Jadi nanti ada 60 industri lokal dan nasional ikut bergabung memeriahkan event ini. Sedangkan peserta E-sport banyak yang berdatangan dari kabupaten tetangga seperti Pinrang, Polewali, Majene, dan Parepare,” bebernya.

Vero juga menyampaikan, adapula penggiat seni tari dan musik yang terlibat di event ini, diperkirakan 1.000 orang yang didukung penuh oleh Dewan Kesenian Mamuju.

“Tujuannya untuk melestarikan, mengedukasi, dan mengexpose kekayaan kesenian Mamuju,” tutur Vero.

Terpisah, Kadis Pariwisata Mamuju, Usdi mengungkapkan diadakannya event Manakarra Fair karena daerah harus mempunyai daya tarik seperti wisata mulai dari aksesnya, fasilitas dan event.

“Hadirnya event ini supaya banyak yang datang ke Mamuju. Termasuk membuka ruang bagi para pelaku ekonomi di Mamuju, sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi kita,” tutupnya (sal)