Mata Tertusuk Sedotan, Mantan Joki Tewas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, DORSET—Seorang mantan joki meninggal setelah tertusuk sedotan minuman logam ramah lingkungan yang menembus matanya dan masuk ke otaknya. Elena Struthers-Gardner, 60, menderita cedera otak mengerikan dalam kecelakaan aneh di rumahnya di Broadstone, Poole, Dorset pada 22 November lalu dan kasus kematiannya baru saja disidangkan.

Dia sedang memegang gelas toples dengan tutup sekrup ke dapurnya ketika dia pingsan dan sedotan stainless steel 10in menusuk rongga mata kirinya yang tembus ke otaknya. Pasangan Elena, Mandy Struthers-Gardner mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dibacakan di pengadilan bahwa dirinya tidak tahu apa yang terjadi.

“Saya tidak mendengar dia jatuh. Saya pergi ke pintu dapur dan bisa melihat Elena berbaring di depan pintu di antara ruang kerja (ruang di mana dia menonton TV) dan dapur. Dia membuat suara gemericik yang tidak biasa. Gelas gelasnya tergeletak di lantai yang masih utuh dan sedotan masih ada di toples,” tuturnya.

“Saya perhatikan sedotan menempel di kepalanya. Saya menelepon 999 dan meminta ambulans. Saat aku sedang berbicara di telepon, Elena tampaknya sudah berhenti bernapas. Saya melepaskan gelas dari sedotan dan membaliknya. Saya bisa melihat sedotan menembus mata kirinya,” lanjutnya.

Elena dilarikan ke Rumah Sakit Umum Southampton. Istrinya melanjutkan: “Saya segera diberi tahu bahwa karena parahnya cederanya, sangat kecil kemungkinannya dia akan selamat. Kami melihat beberapa spesialis dan diberitahu bahwa tidak ada yang bisa mereka lakukan.” Alat dukungan hidup Elena dimatikan, dan dia meninggal pada hari berikutnya.

Dia menderita kesulitan mobilitas setelah kecelakaan menunggang kuda ketika dia berusia 21 tahun, pemeriksaan itu didengar. Setelah mengurangi obat penghilang rasa sakit fentanyl, dia menjadi tergantung alkohol.

Dalam bulan-bulan menjelang kematiannya, dia minum sekitar setengah liter vodka sehari, dicampur dengan jus jeruk, dari cangkir stoples, menggunakan sedotan logam yang merupakan hadiah ulang tahun. Karena rasa sakit yang parah akibat kecelakaan berkuda, yang menyebabkan beberapa patah tulang belakang dan skoliosis, ia cenderung terjatuh, ambruk secara berkala, tambah istrinya.

Dr David Parham, yang melakukan pemeriksaan post-mortem, mengatakan penyebab kematiannya adalah cedera otak traumatis, setelah sedotan menembus kelopak mata kiri dan bola mata kiri. DI Wayne Seymour, yang melakukan penyelidikan atas kematian setelah polisi Bournemouth dipanggil oleh rumah sakit, mengatakan kasus itu sangat tidak biasa. Dia berkata: staff Staf medis tidak pernah melihat cedera seperti itu. Mereka mengatakan itu tidak biasa lebih dari apa pun. (Metro/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...