Max Sopacua: Tidak Usah Demokrat Masuk Pemerintahan Jokowi

Selasa, 9 Juli 2019 - 15:08 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD), Max Sopacua menyampaikan pandangan pribadinya terkait arah koalisi partai tempatnya bernaung setelah Pilpres 2019. Mantan penyiar TVRI itu meminta PD berada di luar pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

“Tidak harus semua partai itu berada di dalam satu rumah,” kata Max saat dihubungi, Selasa (9/7).

Menurut dia, iklim demokrasi tidak akan baik jika partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu menjadi pendukung pemerintahan Presiden Jokowi. Karena itu Max mendorong PD menjadi pengawas bagi jalannya pemerintahan.

Hoaks, Mayjen Kivlan Laporkan Kadiv Humas Polri

Ali Baba di Mata Sahabat, Mudah Bergaul dan Suka Guyon

Jatah-jatahan Menteri, Politikus Nasdem: Parpol Prabowo-Sandi di Luar Saja

“Untuk apa bernegara kalau semua masuk dalam satu lubang. Nanti berantam di lubang itu. Seharusnya ada sistem kontrol sosial dari luar yang namanya disebut oposisi atau partai di luar pemerintahan,” ucapnya.

Max pun menegaskan sikapnya yang tak setuju bila PD menjadi bagian pemerintahan Jokowi. Untuk itu, dia berencana menyampaikan pandangan politiknya dalam rapat internal PD.

“Saya tidak setuju (Demokrat di pemerintahan). Biarkanlah, harus ada partai oposisi. Demokrat tidak usah di dalam pemerintahan,” pungkas dia. (jpnn)