Muslim Friendly, Phinisi Hospitality Indonesia Terapkan Halal Kitchen

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Ceruk pasar wisata halal mulai dilirik sejumlah perhotelan. Termasuk hotel naungan Phinisi Hospitality Indonesia (PHI).

CEO Phinisi Hospitality Indonesia (PHI), Anggiat Sinaga mengatakan, hotel di bawah grup resmi menerapkan halal kitchen. Khususnya yang beroperasi di Makassar seperti Hotel Claro, Hotel Dalton, dan Hotel Almadera. Sertifikat halal kitchen atau dapur halal resmi diberikan MUI. Pihaknya sudah mengarah ke wisata halal atau muslim friendly.

“Kita ingin geser dominasi pasar MICE ke pasar wisata halal. Selama ini cuma Lombok, Sulsel juga harus segera tangkap ini pasar turis muslim. Apalagi bila aturan kewajiban produk halal berlaku, Kementerian hanya akan menggelar event di hotel yang bersertifikat halal nanti ,” ungkapnya.

Pacar Hamil, Harief Paksa Minum Deterjen untuk Aborsi

Apple dan Google Saling Sindir

Reaksi Senayan Soal Calon Siswa Ditolak Gara-gara Umur Lewat 15 Hari

Anggiat menambahkan perhotelan memang harus segera menerapkan aturan dapur halal ini. Apalagi Sulsel sudah ditetapkan masuk 10 destinasi halal. Namun masih cukup sedikit hotel di Sulsel yang sudah menerapkan dapur halal. Total kini menjadi 5 hotel, sebelumnya ada hotel Aston dan hotel Pesonna.

“Wisata halal ini bukan persoalan agama. Tetapi hanya menghadirkan jaminan layanan halal bagi wisatawan Muslim. Ini yang harus segera ditangkap. Karena dari target 20 juta wisatawan, sekitar 5 juta diantaranya wisatawan muslim,” tegas Ketua PHRI Sulsel ini. (fik)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar