Pengumuman SBMPTN Tepat Pukul 15.00

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Apa yang ditunggu-tunggu para pendaftar SBM PTN (seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri) akhirnya tiba. Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) bakal mengumumkan nama-nama yang lolos masuk kampus negeri hari ini (9/7) pukul 15.00.

Tahun ini jumlah pelamar mencapai 714.652 orang. Dari jumlah tersebut hanya 162.038 orang yang akan lolos. Jumlah tersebut tersebar di 85 PTN seluruh Indonesia. Praktis, akan ada 552.614 peserta yang gagal.

Ketua LTMPT Ravik Karsidi menuturkan, pengumuman bisa dilihat melalui pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id. ”Selain itu, kami membuka mirror server untuk mengantisipasi server down saat pengumuman. Meminjam web server 12 PTN (selengkapnya lihat grafis),” terang mantan Rektor Universitas Sebelas Maret Surakarta itu.

Bamsoet Bilang Golkar Harus Jaga Jokowi hingga 2024

Arab Saudi Batal Beli Boeing 737 Max 8

Viral! #SaveIbuNuril, Mantan Guru Honorer yang Harus Didenda Rp500 Juta

Menristekdikti Mohamad Nasir mengatakan, ketentuan kuota SBM PTN minimal 40 persen di setiap kampus negeri. Bagi peserta yang nantinya lolos SBM PTN, agar tidak lupa mempersiapkan berkas untuk daftar ulang di PTN tujuan masing-masing.

Kelulusan SBM PTN berdasarkan pemeringkatan nilai UTBK spesifik peserta dengan program pendidikan yang dilamar. Semuanya berlangsung transparan, karena peserta sudah mengetahui lebih dulu nilai mereka.”Bagi yang gagal jangan putus asa. Masih ada jalur ujian mandiri yang diatur oleh PTN penyelenggara masing-masing,” kata menteri 59 tahun itu. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...