Priyadi: Pegawai Bukan Dilayani, Tetapi Melayani

Selasa, 9 Juli 2019 - 08:59 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulsel, Priyadi bersama Kepala Divisi Administrasi, Abdul Rahman L, melakukan dialog interaktif dalam acara Hallo Listener di Radio Venus Makassar.

Dialog ini diselenggarakan Live di prequensi 97.6 FM dengan tema Reformasi Birokrasi dalam Rangka Pembangunan Zona Integritas, menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

Mengawali dialog, Kepala Kantor Wilayah menyampaikan terkait tugas dan fungsi kantor wilayah sebagai perpanjangan tangan dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat untuk memastikan masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan mendapatkan pelayanan terbaik.

“Misalnya terkait pelayan hukum, Notaris, Hak Kekayaan Intelektuan, PPNS, Keimigrasian, Pemasyarakatan, dan lain sebagainya,” Tutur Kakanwil dalam dialog bersama penyiar Radio Venus.

Ternyata Neymar Mangkir Latihan karena Acara Amal di Brasil

Politikus Nasdem, Enggartiasto Lukita Dipanggil KPK Ketiga Kalinya

Berliannya Disebut KW, Berbie: Banyak Numpang Tenar dan Ngetop

Dalam dialog ini, yang paling utama Kakanwil sampaikan adalah terkait dengan reformasi birokrasi, yang menitikberatkan pada pemberian pelayanan publik terbaik kepada masyarakat. Pelayanan publik menurutnya harus dilakukan semaksimal mungkin sehingga dapat meningkatkan kepuasan masyarakat.

“Pegawai harus memberikan pelayanan yang prima sehingga pegawai bukan untuk dilayani tetapi memberikan pelayan, “ Papar Kakanwil.

Setelah itu, Kepala Divisi Administrasi menyampaikan terkait tugas dan fungsinya di Kanwil Kemenkumham Sulsel. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Divisi Pelayan Hukum dan HAM, Amru Walid Batu dan Kepala Bidang Pelayanan Hukum dan HAM, Mohammad Yani dan Jajarannya. (rls/*)