Tantang Bos Facebook Lomba Dayung, Menteri Susi Bidik Saham 10 Persen

Selasa, 9 Juli 2019 - 19:17 WIB
Susi Pudjiastuti

FAJAR.CO.ID — Belum lama ini, pemilik Facebook, Mark Zuckerberg mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya sedang berada di atas Paddle. Dalam foto tersebut, Mark menulis caption ‘Tahoe Sunset’.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, yang juga suka menggunakan Paddle pun ikut berkomentar dalam foto itu. Menteri Susi menantang Mark untuk lomba mandayung Paddle. Tak tanggung-tanggung, Susi meminta hadiah berupa saham 10 persen dari Facebook.

“Saya suka mendayung juga. Saya tantangan Anda lomba mendayung dengan hadiah 10% dari facebook,” tulis Menteri Susi.

Menteri Susi mengatakan, jika menang nanti, saham 10 persen itu akan kembali dijual dan membeli kapal patroli untuk mengawal laut Indonesia dari kapal penangkapan ikan illegal. Serta akan mensejahterakan nelayan.

”(dan) Membeli ribuan kapal penangkap ikan baru untuk nelayan Indonesia sehingga mereka bisa pergi memancing lebih banyak dan lebih baik,” tulis Menteri Susi.

Komentar Menteri Susi ini dibalas ribuan netizen. Mereka berharap Mark bisa membaca komentar sang Menteri Perikanan itu.

Susi juga pernah menantang Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Keduanya sepakat adu cepat di Danau Sunter Jakarta Utara, pada 25 April 2018 lalu. Saat itu, Sandiaga hanya berenang, sementara Menteri Susi mendayung Paddle. Susi menang jauh dari Sandiaga kala itu. (fin)

loading...