Wakil Ketua DPRD Sulbar Diskusi Kesehatan dengan Dr Taruna Ikrar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Saat berada di Makassar, Wakil Ketua DPRD Sulbar Hamzah Hapati Hasan berkesempatan bertemu dengan seorang putra daerah Sulsel yang sukses menjadi dokter dan ilmuwan di Amerika Serikat, Prof Dr Taruna Ikrar.

Pertemuan yang mendiskusikan tentang kesehatan pun berlangsung santai di salah satu rumah makan di bilangan Jl Sultan Alauddin, Makassar, Selasa (9/7). Taruna Ikrar merupakan dokter medis dengan spesialisasi di bidang farmakologis, ahli jantung, ahli saraf, dan electrophysiologis.

"Beliau juga pernah menerbitkan buku berjudul “Gagasan Indonesia Modern Berbasis NeuroLeadership”," kata Hamzah soal pertemuan tersebut. Dia berharap pemuda dan warga Sulbar bisa mengikuti jejak kesuksesan Taruna dalam bidang kedokteran.

Di Amerika, Taruna adalah guru besar dan Dekan di Biomedical Sciences, The National Health University, California. Kini, alumni Fakultas Kedokteran Unhas ini juga memiliki jabatan fungsional di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto Jakarta sebagai staf ahli. (nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : asrie


Comment

Loading...