Bara Hasibuan Dorong PAN Lepas dari Bayang-bayang Amien Rais

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Peran Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menjadi tokoh sentral di tubuh partai berlogo matahari ini. Bahkan beberapa kali menjadi fenomenal karena kerap mengkritik pemerintah.

Wakil Ketua Umum PAN, Bara Hasibuan menilai saat ini partai bernuansa biru ini perlu lepas dari bayang-bayang Amien Rais. Sehingga bisa bebas memutuskan sesuatu hal, atau sikap politik.

“Tidak bisa kalau kita mengeluarkan keputusan itu selalu kita selalu khawatir apakah orang ini setuju atau tidak, suka atau tidak, itu tidak bisa,” ujar Bara kepada wartawan, Rabu (10/7).

Bara juga menilai, perlu lepas dari bayang-bayang Amien Rais supaya PAN bisa menjadi partai yang besar. Mampu bersaing dengan partai politik lainnya. Terlebih dalam Pemilu yang akan datang.

“Makanya kita kuncinya itu secara institusi harus kuat dan harus meninggalkan ketergantungan berlebihan kepada satu orang,” katanya.

Selain itu, Bara menyarankan supaya partai yang diketuai oleh Zulkifli Hasan ini bisa bergabung dengan Joalisi Jokowi-Ma’ruf Amin. Sehingga bisa memberikan kontribusi membantu pemerintah.

“Jangan lihat di sini bahwa PAN hanya ambisi mendapatkan kursi di kabinet, 1-2 kursi di kabinet. Menurut saya itu tidak terlalu penting,” kata dia.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN, Drajad Wibowo mengeluhkan apa yang disampaikan koleganya Bara Hasibuan soal PAN harus lepas dari bayang-bayang Amien Rais.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...