Bocah Perempuan 11 Tahun Dimanfaatkan Jadi Kurir Sabu-sabu

Rabu, 10 Juli 2019 - 08:05 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Satresnarkoba Polrestabes Makassar telah mengamankan anak di bawah umur yang mengedarkan sabu-sabu. Mirisnya lagi karena mereka dimanfaatkan keluarganya sendiri.

Dia merupakan AR alias BL (11). Kesehariannya tinggal di Takalar, namun setiap minggu ke rumah keluarganya, Dahlia (48) di Kerung-kerung. AR kedapatan polisi pada Senin, 8 Juli pukul 19.00 Wita dengan membawa dua saset kecil berisi sabu-sabu.

“Kita telah amankan seorang anak di bawah umur yang dimanfaatkan oleh keluarganya. Di badan anak ini ditemukan dua paket sabu,” kata Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika, Selasa (9/7/2019).

Melihat Kondisi, Prabowo Sebaiknya Memimpin Oposisi Saja

Petinggi Inter ke Inggris untuk Lobi MU Segera Jual Lukaku

Kemenag: Radikalisme Nyata di Hadapan Kita

Dari anak tersebut, kata Diari, dilakukan pengembangan ke pengedar aslinya dan didapatkanlah Dahlia. “Dia (Dahlia, red) pelaku utamanya. Dia bukan pengedar baru, dia sudah target lama itu perempuan,” tambahnya.

Perempuan itu diketahui sudah lama menjadi pengedar. Untuk anak ini sudah sering dilibatkan karena memiliki hubungan emosional. “Modusnya kalau ada pembeli langsung disuruh antar. Begitulah modus di sekitar pasar kerung-kerung,” beber Diari.

Untuk anak ini sudah dikomunikasikan dengan Bapas dan LPKS. Statusnya hanya dijadikan saksi. Sedangkan untuk Dahlia ancaman hukumannya pasal 114 ayat 1, dan pasal 112 ayat 1 junto pasal 132 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. “Ancamannya paling singkat 5 tahun, paling lama 20 tahun,” sambung perwira berpangkat satu melati itu. (gun)