Gadis Desa Mudahkan Pelayanan

0 Komentar

Fajar.co.id, Soppeng — Kadis DPMD Soppeng, Andi Agus Nongki, memarkan Gerakan Digitalisasi Pelayanan (Gadis) Desa saat pameran proper di LAN RI Makassar, Rabu, 10 juli 2019.

A Agus mengatakan, Gadis desa merupakan terobosan millenial. Hadir menjawab tantangan four point zero. Program ini sebagai pendekatan pelayanan pemerintah kabupaten semakin prima.

Memudahkan masyarakat desa dalam pelayanan administrasi kependudukan, perizinan, transparansi anggaran, pemasaran produk lokal desa sekaligus sebagai sarana interaksi sosial masyarakat antar desa.

Diharapkan bahwa dengan semakin mempermudah dan memanjakan masyarakat sebagai bentuk pemerintah dalam melayani, sebagaimana visi-misi bupati Soppeng pemerintahan yang melayani dan lebih baik .

8 desa di Kecamatan Donri- donri sebagai target implementasi pertama di Kabupaten Soppeng. Selanjutnya akan direplikasi oleh seluruh desa serta kelurahan se-Kabupaten soppeng.

Tim penguji Dr Rahman Bando SP MSi dan coach Firdaus Hafid SS MLMed memberikan apresiasi tinggi saat memberikan penilaian. Program ini nantinya menjadi salah satu inovasi cerdas dalam menghadapi tantangan di era digital ini. (asr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar