Membahayakan, Dermaga Kassi Kebo Rusak Parah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP– Kondisi dermaga dan pelabuhan di beberapa wilayah di Kabupaten Pangkep memprihatinkan. Salah satunya Dermaga Kassi Kebo. Hal itu dinilai membahayakan warga yang melintas di dermaga tersebut.

Anggota DPRD Pangkep, Fraksi PDIP, Asri menyampaikan bahwa pemerintah harus turun memperbaiki dermaga yang ada di beberapa titik. Salah satunya disebut yang sangat mendesak yaitu Dermaga Kassi Kebo, Kelurahan Talaka, Kecamatan Marang.

Dimana, dermaga yang dipadati aktivitas penyeberangan ini, sudah miring dibagian tengah dermaga dengan panjang 250 meter. Tidak hanya itu, bangunan tambahan papan dermaga pun rubuh. Terpaksa ditutup dengan kayu agar masih bisa dilalui warga. Walaupun kondisinya membahayakan.

Kerusakan dermaga itu membuat setiap pengunjung ekstra hati-hati ketika ingin ke tengah laut. Sebab, jika tidak hati-hati dapat jatuh ke laut.

Senada dengan itu, salah seorang warga setempat, Anwar yang ditemui di sekitar dermaga, Selasa, 9 Juli mengatakan bahwa, sejak awal pembangunan dermaga ini, dinilai asal-asalan saja dikerjakan.

Kasus SKL BLBI, MA Vonis Bebas Syafruddin Arsyad

Begini Alasan Politikus Nasdem RUU Penyadapan Tak Bisa Selesai

Pendamping di Pilkada Barru 2020, Ini Parameter Petahana Suardi Saleh

“Tiang-tiang dermaga itu tidak rapat ke bawah. Sehingga goyang sekali saat orang melintas. Itu juga penyebabnya banyak yang rusak. Karena pembangunannya memang hanya seperti itu sejak awal,” paparnya.

Disampaikan bahwa, kerusakan dermaga tersebut sudah berlangsung sejak tiga tahun. Namun hingga saat ini belum ada perbaikan.

“Malahan yang baru dikerjakan juga rusak. Apalagi yang papan sebelumnya sudah banyak jatuh. Kita sangat berharap agar pemerintah segera memperbaiki dermaga ini, agar tidak mengakibatkan korban,” keluhnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pangkep, Abbas Hasan mengaku segera menurunkan tim untuk meninjau dermaga dan pelabuhan yang rusak. Pihaknya juga mengaku bakal menyiapkan anggaran untuk renovasi sejumlah dermaga yang rusak itu.

“Kita akan turun, serta melakukan koordinasikan dengan pemerintah setempatnya,” ucapnya.(fit)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...