Polres Demak Gelar Pasar Rakyat Agar Lebih Merakyat

Rabu, 10 Juli 2019 - 20:45 WIB

FAJAR.CO.ID, DEMAK – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-73, Polres Demak, Jawa Tengah, menggelar Gebyar Pasar Rakyat.

Acara Gebyar Pasar Rakyat tersebut merupakan salah satu upaya Korps Bhayangkara Demak untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Acara yang dipusatkan di lapangan Desa Gajah, dimulai sejak tanggal 28 Juni – 14 Juli 2019.

Guna memeriahkan Gebyar Pasar Rakyat, disuguhkan beraneka macam hiburan rakyat, seperti komedi putar, tong setan, bom-bom car, ombak bayu dan aneka hiburan rakyat lainnya.

Selain itu juga berdiri sejumlah stan, diantaranya stan sembako, terdapat pula stan-stan berisi layanan Polri untuk masyarakat, seperti pengurusan SKCK, perpanjangan STNK, hingga informasi pendaftaran sekolah Bintara dan Akademi Kepolisian.

“Kami ingin agar Polri bisa semakin dekat dengan masyarakat. Lewat hiburan dan kebahagiaan yang ditebarkan pada pesta rakyat ini, nantinya Polri semakin dicintai masyarakat. Sebab dengan sinergitas yang tercipta, kamtibmas dan kondusifitas wilayah akan terus terjaga,” kata
Kapolres Demak , AKBP Arif Bahtiar , Selasa (9/7) lalu.

Kapolres Bahtiar menyampaikan bahwa pasar rakyat yang diadakan bersamaan dengan Hari Bhayangkara itu, bertujuan mengajak masyarakat turut merasakan kebahagiaan dan kegembiraan perayaan hari lahir Polri.
Maka itu selain dibangun sejumlah stan yang menjual murah paketan kebutuhan pokok masyarakat, laiknya pesta rakyat juga disediakan pula panggung hiburan dan aneka wahana permainan.

“Di Hari Bhayangkara ini, kami ingin berbagi kebahagian bersama masyarakat Demak,” ujar AKBP Bahtiar. (yon)