Serang Amien Rais, Dewan Kehormatan Minta Bara Hasibuan Disingkirkan dari PAN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN, Dradjad Wibowo menanggapi keinginan Bara Hasibuan agar PAN melepaskan diri dari pengaruh Amien Rais, ketika menentukan arah koalisi setelah Pilpres 2019 berakhir.

Justru, kata Dradjad, Bara Hasibuan harusnya dilepaskan dari struktur kepengurusan partai, bukan Amien Rais.

"Justru yang benar, DPP PAN yang seharusnya segera melepas Bara tanpa bayang-bayang sama sekali," kata Dradjad dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/7).

Drajad menyebut Bara tidak banyak berkontribusi bagi PAN. Bara tidak banyak menyumbang suara bagi PAN ketika Pileg 2019. "Bara ini suaranya dalam pileg kecil sekali, kok," lanjut Dradjad.

Mantan Direktur Indef ini menuturkan, Bara bisa duduk di DPR untuk periode 2014-2019 hanya karena menggantikan legislator PAN, Yasti Soepredjo Mokoagow. Drajad menyebut Yasti mundur dari DPR karena ingin maju Pilbup Bolaang Mongondouw.

"Bara bisa duduk di DPR hanya karena PAW, setelah caleg yang lolos ke DPR yaitu Yasti, maju dan menang dalam pilbup. Di DPR pun dia tidak banyak bersuara di media terkait tugasnya di Komisi," ungkap dia.

Suhu 45 Derajat, Jemaah Diminta Tak Lepas Alas Kaki Sebelum Pintu Masjid

Kiai Ma’ruf Sudah Tunggangi Sedan Mercy Berpelat Pejabat

Calon Menteri Milenial, dari Rapsel Ali, Puti Soekarno, hingga AHY

Karena itu, Drajad heran Bara mengomentari sosok Amien Rais. Menurut Drajad, Bara tidak layak secuil pun berbicara soal peranan Amien Rais di PAN.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...