Terindikasi “Gangguan Jiwa”, Satu JCH Kloter 5 Tetap Diberangkatkan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Salah seorang Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung di Kloter 05 berinisial AM tetap diberangkatkan ke Tanah Suci. Padahal sebelumya sempat dirujuk ke RS Wahidin karena mengalami indikasi penyakit gangguan jiwa.

Wakil Ketua Bidang Kesehatan PPIH Embarkasi Makassar, dr. Irwan menyampaikan jemaah atas nama inisial AM tersebut tetap diberangkatkan ke Tanah Suci atas alasan telah mendapatkan rekomendasi dokter ahli.

“Sudah mendapatkan rekomendasi dokter di RS Wahidin Sudirohusodo. Dinyatakan sehat jadi tetap diberangkatkan,” bebernya saat ditemui, Rabu, 10 Juli.

Sebelumnya jemaah inisial AM tersebut setiba di Asrama Haji Sudiang, Selasa, 9 Juli langsung mendapatkan perawatan. Dia langsung dirujuk ke RS Wahidin sebab ada indikasi gangguan jiwa.

Dokter Kloter 4, dr. Muh. Rizal Tjadiaman menyampaikan, jemaah AM terbilang lansia dan menderita pikun. Usianya sudah 87 tahun.

“Berangkat dan tidaknya jemaah itu harus mendapatkan hasil pemeriksaan mendalam dari dokter ahli dari RS Wahidin. Jika dapat izin baru dibolehkan,” tegasnya.

Rabu, 10 Juli, jemaah AM tersebut tetap diberangkatkan bersama para jemaah dari kloter 5 lainnya dan kini telah tiba di Tanah Suci. (abd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...