TNI Manunggal Membangun Desa Ke-105 Resmi Dibuka di Sinjai

Rabu, 10 Juli 2019 - 19:38 WIB
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI — TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Sinjai resmi dibuka. Kegiatan ini dipusatkan di Desa Tompo Bulu, Kecamatan Bulupoddo, Rabu (10/7/2019).

Pada pembukaan TMMD ini, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat membacakan rencana kegiatan fisik dan non fisik yang akan dilaksanakan.

Untuk sasaran fisik meliputi perintisan jalan sepanjang 3.800 meter dan lebar 6 meter. Kemudian pelebaran jalan sepanjang 800 meter dan lebar 6 meter,” katanya.

“Untuk sasaran non meliputi penanaman pohon, inseminasi buatan (IB), KB Kesehatan, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian, dan lainnya,” kata Oo. Sebanyak 150 personel terlibat dalam kegiatan ini.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ini merupakan sebuah program lintas sektoral dengan melibatkan unsur Pemerintahan Daerah dan masyarakat yang dimotori oleh Kodim 1424 Sinjai.

“Kegiatan TMMD memiliki peran strategis dalam mendorong dan menggerakkan pembangunan di pedesaan, khususnya pembangunan dan peningkatan sarana prasarana infrastruktur yang ada di pedesaan”.

Turut hadir pada upacara pembukaan TMMD, diantaranya Kasrem Perwakilan Pangdam beserta Rombongan Dari Kodam XIV/Hasanuddin, Pasi Komsos Bone, Dangki Batalion Takalar,

Kemudian Danyon 726 Tamalatea, Dandim Bone, Kodim Jeneponto, Kodim Takalar, Kodim Bantaeng, Kodim Bulukumba, Kapolres Sinjai, Ketua DPRD Sinjai, Kajari Sinjai, Kepala Rutan Sinjai, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, para Asisten Setdakab Sinjai, para Kepala OPD, Tokoh Masyarakat dan anggota Kodim 1424 Sinjai. (sir)