1 Jam Mengudara, Penerbangan Delta 1425 Nyaris Celaka

0 Komentar

FAJAR.CO.ID– Tyler Kreuger, salah seorang penumpang penerbangan Delta 1425, mengeluarkan ponselnya saat pesawat baru sejam mengudara. Tanpa pikir panjang, dia langsung mengirimkan pesan singkat kepada ibunya. Isinya singkat, I love you. Kreuger bukannya ingin melanggar aturan penumpang pesawat.

“Saya tahu di atas sana tidak ada sinyal. Namun, setidaknya saya sudah berusaha,” ungkapnya kepada WMAR.

Seperti Kreuger, 148 penumpang dalam penerbangan rute Atlanta-Baltimore pada Senin (8/7) panik. Mereka masih melalui setengah perjalanan. Namun, pesawat MD-88 yang mereka naiki tiba-tiba bermasalah. Dentuman kencang mengagetkan semua isi kabin. Kemudian, asap yang perlahan muncul membuat mereka kalut.

Korupsi BLBI, KPK Periksa Kwik Kian Gie dan Rizal Ramli

Ini Transfer Pemain Klub Raksasa Inggris

Bau Busuk di Losari, Ini Desakan Walhi Sulsel

“Pesawat terus melambat dan udara makin panas. Saya sudah siap-siap menjadi pertama yang terjun dari pesawat,” ujar Avery Porch, pacar Kreuger, kepada CNN.

Cuplikan video yang direkam salah seorang penumpang menunjukkan sebongkah besi berputar-putar di dalam salah satu mesin pesawat. Seluruh awak pesawat sibuk menyiapkan pendaratan darurat.

“Bapak dan ibu, pastikan Anda sudah siap untuk pendaratan darurat. Kencangkan sabuk pengaman, lepas dasi, syal, dan kacamata Anda,” tutur pramugari.

Beruntung, pilot berhasil mendaratkan pesawat 32 tahun itu di Bandara Internasional Raleigh-Durham di Negara Bagian North Carolina pada pukul 14.27 waktu lokal. Penumpang diberi kompensasi kupon makanan senilai USD 30 (Rp424 ribu) dan diantarkan ke Baltimore dengan penerbangan lainnya. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...