10 Jam Lagi ke Tanah Suci, Innalillah… Jemaah Embarkasi Makassar Meninggal Dunia

Kamis, 11 Juli 2019 - 18:09 WIB
Jemaah yang wafat. (FOTO: ADE AGSA/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kloter 7 Embarkasi Makassar berasal dari empat kabupaten di Maluku Utara. Masing-masing Halmahera Timur, Halmahera Barat, Kepulauan Sula, dan Tidore Kepulauan, mereka tiba di Asrama Haji Sudiang pukul 20:00 Wita Rabu malam.

Namun, sungguh disayangkan, salah satu jemaah yang berasal dari kloter 7 tersebut, mengembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 13:00 Wita siang ini. Itu setelah dirujuk ke RS Wahidin pada pukul 23:00 wita tadi malam, usai diterima secara resmi.

Kloter yang seluruhnya berisi JCH asal Provinsi Maluku Utara tersebut dijadwalkan terbang pada pukul 23.05 Wita malam ini.

“Iya itu betul. Satu jemaah Kloter 7 asal Tidore Kepulauan atas nama Suhaima Kahar telah meninggal dunia tadi siang,” kata Ketua Kloter 7 Embarkasi Makassar, Fahrul Al Trans, di Asrama Haji Sudiang Makassar, Kamis, 11 Juli 2019.

Dari informasi dokter yang disampaikan kepadanya, Fahrul bertutur, Suhaima meninggal dunia disebabkan beberapa penyakit yang dideritanya. Di antaranya Hipertensi, Gula/diabetes, dan gagal ginjal.

“Jenazah almarhumah akan dipulangkan ke kampung halaman pada esok hari,” bebernya. (gsa)