Calon Menteri PDIP Ada di Dompet Ibu Megawati

Kamis, 11 Juli 2019 - 13:12 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sejumlah partai politik sudah menyodorkan nama-nama calon menteri ke Presiden Jokowi. Justru PDIP sebagai partai utama pengusung pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin, belum mengajukan nama.

Politikus PDIP, Masinton Pasaribu menyampaikan pihaknya tidak ingin ikut latah seperti partai lain. Dia pun mengaku sampai sekarang belum mengetahui nama-nama yang calon menteri dari PDIP.

’’Yang pasti ada di dompet Bu Mega (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri),” ujar Masinton.

Menurutnya, Jokowi sangat paham bahwa di dalam partai ada kader yang bekerja profesional. Memiliki kemampuan, kapabilitas, dan integritas.

’’Prinsipnya kami punya banyak kader yang sudah teruji. Tinggal tergantung pada kebutuhan Pak Jokowi,” papar anggota Komisi III DPR itu.

Politikus Muda PDIP Layak Menteri; Hasto, Tri Rismaharini, dan Abdullah Azwar

Pahlawan di Liga Champions, Liverpool Beri Origi Kontrak Jangka Panjang

Gubernur Kepri Nurdin Basirun Diterbangkan ke Gedung KPK

Sementara itu, Nasdem semakin membangun kedekatan dengan Presiden Jokowi. Senin lalu (8/7), misalnya. Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh menggelar pertemuan dengan Jokowi di Istana Bogor. Pertemuan itu juga diikuti para elit DPP Nasdem.

Sekjen Partai Nasdem, Johnny G. Plate membenarkan pertemuan tersebut . Dia menyampaikan itu adalah pertemuan resmi Nasdem dengan presiden setelah berjuang memenangkan kontestasi pilpres.

’’Pertemuan itu punya substansi besar. Itu terkait pembicaraan dengan gagasan kebangsaan,” kata Johnny.

Dia membantah keras kalau pertemuan itu dikaitkan dengan urusan calon menteri dari Nasdem. Dia bilang pertemuan itu lebih banyak mengarah para pembicaraan kebangsaan.

Nasdem, ujar dia, ingin ikut memberikan masukan ke presiden terkait arah kebijakan pemerintah ke depan. ’’Dan presiden menerima itu dengan senang hati,” paparnya. (jpnn)