Chelsea Cuma Imbang, Lampard Tetap Senang dengan Debutnya

Kamis, 11 Juli 2019 - 10:56 WIB
Frank Lampard/Jun Sato/Getty Images

FAJAR.CO.ID, DUBLIN—Chelsea hanya bermain imbang 1-1 melawan klub Irlandia, Bohemians dalam pertandingan pertama manajer baru, Frank Lampard. Dalam laga di Dalymount Park di Dublin, Michy Batshuayi sempat menempatkan pemenang Liga Europa itu unggul pada menit kedelapan sebelum disamakan Eric Molloy.

Meski debutnya berakhir imbang, Lampard mengatakan dia senang dengan respons tim terhadap program pra-musim. Lampard, yang menggantikan Maurizio Sarri bulan ini setelah satu musim bertugas di tim Championship Derby County, mengatakan kebugaran skuatnya adalah prioritas utamanya menjelang musim baru.

“Kami belum lama kembali berlatih dan ini adalah pertandingan pertama kami setelah hanya beberapa hari sehingga ada sedikit tekanan pada para pemain untuk bekerja. Kami telah bekerja keras untuk mereka,” kata Lampard kepada situs web Chelsea dikutip dari Reuters.

“Saya senang tidak hanya dengan bagaimana mereka secara praktis melakukan sesuatu tetapi dengan sikap mereka dalam melakukan semuanya,” lanjut mantan pemain Chelsea, West Ham, dan Manchester City tersebut.

Banyak yang meragukan kemampuan Lampard memimpin Chelsea lantaran minim pengalaman. Bahkan, ia diprediksi akan menjadi pelatih pertama Premier League yang akan dipecat musim depan. Itu tak lepas dari kebiasaan Chelsea memecat pelatih mereka dalam beberapa musim terakhir. (Reuters/amr)