Dosen Pengabdi Lingkup UNM Dilatih Bikin Video dengan Smartphone

Kamis, 11 Juli 2019 - 19:33 WIB
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Salah seorang Dosen Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Negeri Makassar (UNM), Baso Indra Wijaya Aziz SSn MSn, dalam Program Kemitraan Masyarakat (PKM) mengadakan pelatihan “Dosen Pengabdi Membuat Video Menggunakan Smartphone”.

Kegiatan pengabdian ini bermitra dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) didampingi Prof Dr Abd Aziz Ahmad MPd. Berlangsung di Ruang Pertemuan Menara Pinisi Lantai 10, Kamis (11/7/2019).

Pelatihan Dosen Pengabdi ini, berupa pembuatan video menggunakan Smartphone. Diberikan pelatihan mulai dari Ide, teknik pengambilan gambar, editing, hingga upload ke media sosial, diikuiti sebanyak 19 orang dosen pengabdi yang tersebar dari sejumlah perwakilan fakultas di UNM.

Kegiatan ini juga melibatkan lima orang panitia dari kalangan mahasiswa. Dosen dari Jurusan Biologi, Dr Ir Muhammad Junda MSi, sebagai peserta mengapresiasi pelatihan ini. Menurutnya, dengan memahami teknik dasar sinematografi sangat terbantu, bagi kalangan akademisi, sebagai alat dokumentasi. (aas)