Kalah Bersaing, Khedira Harus Angkat Kaki dari Juventus

Kamis, 11 Juli 2019 - 19:17 WIB
Sami Khedira

FAJAR.CO.ID, TURIN—Klub Turki, Fenerbahce dikabarkan tertarik mendatangkan pemain tengah Juventus, Sami Khedira. Menurut Sky Sport Italia, Fener berusaha keras mendatangkan Khedira dan telah membuat penawaran untuk pemain berpaspor Jerman tersebut.

Gelandang berusia 32 tahun itu diperkirakan akan meninggalkan Turin musim panas ini setelah Juventus mendatangkan Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey. Dengan usia yang jauh lebih muda, Rabiot dan Ramsey dianggap akan menjadi pilihan di lini tengah Si Nyonya Tua.

Khedira bergabung dari Real Madrid pada musim panas 2015. Selama di Allianz Stadium ia sudah bermain dalam 87 pertandingan dan mencetak 21 gol. Gol-gol pemain Muslim itu turut membantu Bianconeri memenangkan scudetto empat musim terakhir.

Awal musim lalu, Khedira masih menjadi pilihan pertama pelatih Massimiliano Allegri. Hanya saja, ia kemudian cedera dan menghabiskan waktu lebih banyak di ruang perawatan. Tempatnya pun lebih banyak diisi Rodrigo Bentancur atau Emre Can.

Fener sementara itu bertekad mendatangkan Khedira untuk memperbaiki skuat mereka setelah berjuang lolos dari degradasi pada musim 2018/2019. Khedira rencananya akan menggantikan peran Eljif Elmas yang telah banyak dikaitkan dengan klub Seri A lainnya, Napoli. (Football Espana/amr)