Ketua TGUPP Dapat Honor Rp16 Juta Per Bulan

0 Komentar

Anggota Dapat Rp14 Juta |

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kepala BPKD Sulsel, Andi Arwien Azis dicecar pertanyaan soal besarnya honor untuk jajaran Ketua dan Anggota TGUPP dalam lanjutan sidang hak angket. Mereka mendapat honor Rp14 juta sampai Rp16 juta sebulan.
Anggota Panitia Hak Angket, Irfan AB mengatakan, alokasi untuk honor tersebut sangat besar. Padahal ada standar khusus, untuk penentuan honor bagi jajaran Staf Ahli.

“Staf Ahli di DPRD saja tidak sampai Rp4 juta per bulan, padahal dia bergelar profesor. Kalau TGUPP ketuanya dapat Rp16 juta per bulan, anggotanya Rp14 juta. Itupun dianggap masih sedikit,” bebernya, malam kemarin.
Kepala BPKD Sulsel, Andi Arwien Azis mengatakan, alokasi anggaran untuk TGUPP ada pada Bappeda Sulsel. BPKD, kata dia, hanya mencairkan ketika ada usulan SPM yang masuk ke mereka.

Pihaknya tak berhak untuk memeriksa, dasar hukum atau pergub soal adanya SPM tersebut. Mereka hanya melihat dari segi kelengkapan persyaratan dan administrasi.
“Besarannya biasa ditentukan oleh beban kerja dan risiko kerja. Saya kira pemberian honor ini, pasti sudah sesuai dengan aturan yang ada dengan menimbang faktor tersebut,” bebernya. (ful)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...