Mimpi Neto di Barcelona: Kiper Nomor 1 dan Juara Liga Champions

Kamis, 11 Juli 2019 - 10:16 WIB
Neto/Press TV

FAJAR.CO.ID, BARCELONA, FAJAR—Kiper baru Barcelona, Neto siap bersaing di bawah mistar gawang Raksasa Catalan.  Dalam wawancara pertamanya sejak tiba di Camp Nou, mantan pemain Juventus itu menegaskan tekadnya menggusur Marc Andre Ter Stegen dan menjadi penjaga gawang nomor satu.

“Marc sudah ada di sini dan berada di tingkat atas. Saya menghormatinya, tetapi saya datang untuk menunjukkan pekerjaan saya. Saya memiliki pengalaman dan saya tahu apa yang dapat saya kontribusikan dan saya tahu kualitas saya,” tegas Neto seperti dikutip oleh Marca.

Klaim Neto, Barcelona tahu kemampuannya sehingga mereka membelinya dari Valencia, musim panas ini. “Saya datang ke Barcelona untuk bermain, untuk menunjukkan pekerjaan saya, untuk tumbuh, jika bukan karena ini, mereka tidak akan mengontrak saya,” jelasnya.

Ia mengaku akan berlatih sebaik mungkin untuk meyakinkan pelatih. “Yang utama adalah bekerja dengan antusiasme yang besar, dengan profesionalisme dan tekad yang saya miliki. Segala sesuatu yang pernah saya jalani membawa saya ke momen ini dalam karier saya,” ujar Neto.

Selain menjadi kiper nomor 1 Barca, pemain Brasil itu itu bermimpi merengkuh gelar Liga Champions. “Di sini, setiap tahun Anda memiliki tujuan untuk memenangkan Liga Champions, itu adalah sumber kebanggaan bagi seorang profesional,” kata Neto.

“Saya memiliki kesempatan untuk memenangkannya (bersama Juventus) dan saya kalah di final. Untuk semua pemain dan penggemar, alasan utama untuk bergabung dengan Barca adalah berjuang untuk Liga Champions, ini adalah tantangan saya dan saya akan memberikan yang terbaik untuk mencoba memenangkannya,” kuncinya. (Football Espana/amr)