Pengembangan Bandara Komodo, Ini Instruksi Jokowi

Kamis, 11 Juli 2019 08:16

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) segera memulai pengembangan Bandara Komodo Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, guna mendorong sektor pariwisata. Mantan Wali Kota Surakarta itu menargetkan pengembangan landasan pacu (runway) dan terminal dapat diselesaikan pada 2020 mendatang.“Dua tahun lalu, kita ingin ada 10 destinasi, ‘Bali Baru’. Dan ini ada 4 yang ingin kita prioritaskan, salah satunya Labuan Bajo. Kita ingin percepat bandara, terminal akan kita besarkan, runway diperpanjang, maksimal tahun depan sudah rampung semua,” tutur Jokowi saat kunjungan kerja di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Rabu (10/7).Menjawab hal itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, Kemenhub memang tengah fokus menyiapkan infrastruktur transportasi guna mendukung sektor pariwisata. Salah satunya, mengembangkan Bandara Komodo di Labuan Bajo menjadi bandara internasional.“Secara khusus Labuan Bajo punya keunggulan karena keindahan alam yang luar biasa. Aktivitas masyarakat, budaya, serta pariwisata sudah berkembang dengan baik. Oleh karenanya, kita harus menyiapkan infrastruktur yang lebih baik di Labuan Bajo,” ungkapnya saat mendampingi kunjungan kerja Jokowi.

Sunan Kalijaga: Salmafina Pindah Agama, Itu Hoaks!Ketua dan Anggota KPU RI Langgar Kode Etik, Resmi Putusan DKPPPertama Kali Sejak Februari, SBY Kumpulkan Ketua DPD

Budi menambahkan, pada pertengahan 2020, perpanjangan runway Bandara Komodo akan selesai dikerjakan, sehingga dapat digunakan pesawat besar, seperti Airbus 320. Kapasitas penumpang pun akan meningkat.

Bagikan:
5
3
10

Komentar