Pertama Kali Sejak Februari, SBY Kumpulkan Ketua DPD

Kamis, 11 Juli 2019 - 07:43 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) segera aktif kembali ke dunia politik setelah melewati masa berkabung ditinggal Ani Yudhoyono.

Sesuai rencana, SBY bakal menggelar rapat internal dengan Ketua DPD Partai Demokrat seluruh Indonesia di kediamannya, Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Kamis (11/7).

“Saya sampaikan teman-teman, besok Pak SBY sudah mulai bisa berdiskusi dengan kami, internal,” kata Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan ditemui di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Rabu (10/7).

Polling Pilpres AS, Megan Rapinoe Ungguli Trump

10 Rute Citilink dengan Harga Tiket Murah

Rich Weber

Hanya saja, Hinca belum tahu bahasan untuk rapat internal tersebut. Dia tidak mengamini ketika disebut rapat akan membahas arah koalisi Demokrat setelah Pilpres 2019 berakhir. “Ini juga baru kesempatan pertama kali Pak SBY bicara,” ungkap dia.

Dia menegaskan, agenda internal merupakan rapat politik perdana bagi SBY sejak rehat sejenak dari Demokrat. Sejak 2 Februari 2019, SBY terus mendampingi mendiang Ani Yudhoyono yang kala itu dirawat karena sakit kanker.

“Sejak tanggal 2 Februari sampai per hari ini tidak ada komunikasi yang intens secara langsung karena memang Pak SBY secara fisik mendampingi Ibu Ani,” pungkas dia. (jpnn)