Rutan Pinrang Kuatkan Pembangunan Zona Integritas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Priyadi yang didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Abd. Rahman L dan Kepala Divisi Pelayanan Bantuan Hukum dan HAM, Amru Walid Batubara kunjungi Rutan Pinrang.

Kunjungan itu dalam rangka penguatan dan pengarahan terkait pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang telah masuk dalam tahap penilaian Eksternal oleh Kementerian PAN- RB.

Kegiatan pengarahan diawali dengan kata sambutan oleh Kepala Rutan, Ali Imran. Kemudian dilanjutkan dengan arahan yang disampaikan oleh Amru Walid Batubara selaku Ketua Tim Zona Integritas Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan.

“Bukan hanya Rutan Pinrang yang selalu berbenah dan melakukan pembaharuan, kami pun di jajaran Kanwil harus melakukan perubahan budaya kerja dan pola pikir.” Jelas Amru Walid Batura.

Arahan terkait Zona Integritas, kemudian dilanjutkan oleh Priyadi, dalam arahannya Kakanwil mengungkapkan agar seluruh jajaran Rutan Pinrang tetap menjaga komitmen dan konsistensi WBK selama proses penilaian eksternal berlangsung.

“Selama proses penilaian WBK oleh pihak eksternal, seluruh jajaran Rutan Pinrang harus menjaga komitmen dan konsistensi. Jika perlu lebih banyak diam daripada bicara sembarangan yang dapat menjatuhkan institusi,” tegas Priyadi.

Setelah di Sidrap, Giliran di Wajo Hapus Tato

Respons Ahok Diajak Ansy Lema ke Kupang

Mimpi Neto di Barcelona: Kiper Nomor 1 dan Juara Liga Champions

Lebih lanjut, Priyadi juga berharap agar enam area perubahan yang menjadi komponen pengungkit terus dilakukan update data. Proses administrasi WBK harus terus berlanjut sampai penilaian selesai.

“Terkait administrasi WBK, jangan lupa di update secara berkala, sekecil apapun perubahannya, harus dibuatkan laporan sebagai komponen pengungkit,” ujar Kakanwil.

Kepala Rutan, Ali Imran mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Kakanwil beserta jajaran yang menyempatkan diri, hadir dalam pertemuan ini.

“Terima kasih atas kunjungan Pak Kakanwil, semoga penguatan ini memberikan dorongan kepada kami untuk terus menjaga komitmen dan konsistensi menuju WBK,” ujarnya, Kamis, 11 Juli. (ham)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...