Setelah Beralih ke Vokasi, Tiga Prodi STIA LAN Raih Akreditasi B

Kamis, 11 Juli 2019 - 18:40 WIB
Ketua STIA LAN Makassar, Prof Amir Imbaruddin.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dua tahun beralih ke vokasi, tiga Program Studi (Prodi) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN) Makassar diganjar Akreditasi B, Kamis (11/7/2019)

Prodi tersebut di antaranya, prodi Sarjana Terapan Manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur (MSDMA), Administrasi Pembangunan Negara (APN), dan Administrasi Bisnis Sektor Publik (ABSP).

Ketua STIA LAN Makassar, Prof Amir Imbaruddin MDA PhD mengatakan, ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi STIA LAN Makassar mengingat tiga program studi tersebut belum genap tiga tahun terselenggara. Sebagai tagline dari STIA LAN Makassar, yakni “Professional Starts Here”.

Sebagai perguruan tinggi yang berstatus Satuan Kerja (Satker) di bawah Lembaga Administrasi Negara (LAN RI), semangat profesional yang diimplementasikan dalam penyelenggaraan ketiga prodi tersebut terlihat dari kesiapan dan proses akreditasi sebagai penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan.

STIA LAN Makassar yang berdiri sejak 1968 ini tadinya hanya menerima mahasiswa yang berstatus sebagai pegawai negeri dan swasta, TNI serta Polri, namun semenjak bertransformasi menjadi perguruan tinggi vokasi STIA LAN Makassar menerima calon mahasiswa dari kalangan umum dan lulusan SMA.

Akreditasi prodi dengan nilai B dianggapnya sangat baik, sebagai wujud pengakuan dari pemerintah untuk STIA LAN Makassar dalam menjamin mutu penyelenggaraan pendidikan pada program studi yang ada di STIA LAN Makassar.

“Jaminan mutu melalui akreditasi yang dimiliki, menjadi tanda bahwa STIA LAN Makassar merupakan kampus favorit yang layak untuk menjadi pilihan bagi siapa pun yang ingin mengakses pendidikan tinggi vokasi dibidang Administrasi,” ucap Prof Amir.

STIA LAN Makassar saat ini sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui website www.stialanmakassar.ac.id untuk memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk menjadi profesional yang handal di masa depan. (aas-rls)