Setelah Lolos Semifinal, Senegal Pede Bisa ke Final Piala Afrika

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, KAIRO—Senegal melaju ke babak semifinal Piala Afrika untuk kali pertama dalam 13 tahun setelah menang tipis 1-0 atas Benin di 30 June Stadium, dinihari tadi. Gol kemenangan Senegal dilesakkan pemain Everton, Idrissa Gana Gueye di menit ke-70.

Di semifinal, Sadio Mane dan kawan-kawan akan berhadapan dengan pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Madagaskar dan Tunisia. Pertandingan ini akan berlangsung, Jumat, 12 Juli, dinihari nanti.

Meski cukup lama baru bisa tembus ke semifinal, Senegal kini sangat percaya diri bisa melanjutkan langkah ke babak final. Siapapun di antara Madagaskar atau Tunisia yang menjadi lawan mereka, Senegal pede bisa menang.

“Semua tim bagus. Kami tahu Madagaskar karena telah bertemu beberapa kali. Adapun Tunisia, mereka memiliki tim yang bagus dengan banyak kualitas individu. Jadi, kami tidak meremehkan siapa pun. Anda harus siap untuk bermain semifinal ini. Kami berharap bisa memainkan grand final,” kata Pelatih Senegal, Aliou Cisse dikutip dari Galsenfoot.

Selain Senegal, Nigeria juga memastikan tempat mereka di semifinal. Dalam laga di Cairo Int’l Stadium, Senegal menang dramatis 2-1 atas Afrika Selatan. Samuel Chukwueze membuka keunggulan di menit ke-27. Afsel kemudian menyamakan skor menjadi 1-1 melalui Bongani Zungu di menit ke-71. Gol kemenangan Nigeria akhirnya ditentukan William Troost-Ekong di menit ke-89. (Galsenfoot/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...