Asus Luncurkan Lini Laptop Gaming ROG Terbaru, Ada yang Seharga Mobil

0 Komentar

FAJAR.CO.ID– Asus tancap gas pada pertengahan 2019 ini. Hal tersebut dibuktikan dengan merilis keluarga laptop gaming Asus ROG terbarunya. Malahan salah satu varian di antaranya memiliki banderol seharga mobil LCGC.

Dalam sebuah acara meriah di Jakarta pada Kamis (11/7) sore hingga malam kemarin, tercatat Asus memboyong lini laptop gaming ROG Zephyrus, ROG Strix, dan ROG Mothership. Asus ROG Mothership sebagai varian laptop yang paling mahal yang dihadirkan Asus dengan banderol harga Rp 130 juta.

Asus Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin mengatakan, ROG Mothership merupakan bukti nyata bahwa Asus terus berinovasi. “Dilengkapi dengan hardware paling powerful, untuk sebuah laptop gaming saat ini, ROG Mothership mampu menghadirkan performa yang setara dengan komputer desktop kelas high-end,” ujar Jimmy demikian.

Asus ROG Mothership menggunakan desain dengan keyboard yang dapat dilepas. Desain tersebut tidak hanya membuat keseluruhan dimensi bodi ROG Mothership menjadi lebih ringkas, tetapi juga memberikan kenyamanan dan fleksibilitas bagi penggunanya.

Karena bisa dilepas dan difungsikan secara nirkabel, gamer bisa lebih leluasa dalam menggunakan ROG Mothership. Tidak hanya itu, desain tersebut juga membuat ROG Mothership lebih mudah digunakan ketika dihubungkan dengan monitor tambahan.

ROG Mothership juga dilengkapi dengan penyangga khusus agar laptop gaming ini bisa berdiri. Penyangga tersebut dapat langsung terbuka ketika ROG Mothership ditempatkan di atas meja berkat mekanisme khusus pada bagian bawahnya. Agar bisa digunakan lebih nyaman, bagian penyangga ROG Mothership juga dapat diatur sudut kemiringannya.

Asus ROG Mothership hadir dengan layar IPS-level 4K UHD (3.840 x 2.160). Ukurannya 17,3 inci dengan aspek rasio 16:9 dan refresh rate 144Hz serta response time 3s berkat Nvidia G-Sync. ROG Mothership hadir dengan CPU 9th Gen Intel Core i9-9980HK processor octa-core dengan clock speed hingga 4.9 GHz dipadu dengan GPU Nvidia GeForce RTX 2080 GB GDDR6 VRAM.

Masih di sektor jeroan, Asus ROG Mothership hadir dengan memory 64 GB DDR4 2666MHz SDRAM (16GB x 4) dan storage 3 x M.2 NVMe PCle SSD 512vGB, RAID 0.

Selain ROG Mothership, seri ROG lainnya juga tak kalah menarik dari segi desain dan jeroan. Semua seri ROG gaming laptop dibekali dengan jeroan prosesor Intel generasi ke sembilan terbaru. Untuk harga, buat tipe ROG Strix dijual mulai Rp 14,3 juta. Sementara untuk ROG Zephyrus dilego mulai Rp 26 juta hingga yang termahal Rp 58 juta. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...