Bekerja Harus dengan Hati

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara, Pimpinan Kepolisian Daerah (Polda) ingin semakin mendekatkan polisi dengan masyarakat. Mereka diharapkan selalu menjalankan tugas dengan mengedepankan hati nurasi.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar mengatakan bahwa di HUT Bhayangkara Polri harus semakin dewasa dan mengedepankan pelayanan masyarakat. Tugas Polri adalah melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Tugas lain Polri itu adalah melayani, bukan dilayani. Prinsip ini yang harus didahulukan. Saya tidak ingin mendengar Polri mau dilayani, apalagi di Sulbar. Itu adalah pelanggaran,” ungkap lulusan Akademi Kepolisian 1986.

Lebih lanjut jenderal bintang satu ini mengatakan sebagai Polda baru fasilitas di Sulbar perlahan ditingkatkan. Mulai dari pembinaan personel, penambahan personel, pembangunam Mako-mako baru, dan peningkatan status dan pelayanan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso Polda Sulbar.

“Perlahan tapi pasti semua fasilitas akan ditingkatkan sehingga kinerja juga harus meningkat. Harus ada peningkatan,” ujarnya.

Pria kelahiran Makassar 23 Januari 1963 ini juga menambahkan anggota Polri harus bisa memberikan rasa nyaman untuk semua warga. Polri memiliki tiga fungsi utama, yakni memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat.

“Polri tugas bertugas untuk kepentingan keamanan dan melindungi masyarakat. Sehingga jangan segan laporkan jika ada anggota polisi yang melakukan pelanggara,” tambahnya. (edo)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...