Cuaca Buruk, Dua WNA Selandia Baru Terdampar di Polman

Jumat, 12 Juli 2019 - 21:14 WIB
Dua WNA Selandia Baru terdampar di Polman, Sulbar karena cuaca buruk

FAJAR.CO.ID, POLMAN – Menggunakan perahu tradisional jenis katinting, dua Warga Negara Asing (WNA) asal Selandia Baru terdampar di Dusun Tete, Desa Paku, Kecamatan Binuang, perairan Polewali Mandar (Polman). 

Kedua WNA tersebut diketahui bernama Wilson Sam dan Daniel Wilson, yang melakukan pelayaran dari Galesong Takalar, (Sulsel) dengan tujuan ke obyek wisata pasir putih, Palippis, di Desa Bala, Kecamatan Balanipa.

Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Bawa Sulsel Raih Peringkat I dengan Tingkat Perekonomian Terbaik 2019

Kepala Seksi Pengawasan Orang Asing Imigrasi Kelas IIB Polman, Arif yang dikonfirmasi via telpon siang tadi membenarkan adanya dua WNA asal Selandia Baru yang terdampar di Kecamatan Binuang. Arif mengakui, dua WNA tersebut terdampar dipinggir pantai Dusun Tete, lantaran menyelamatkan diri setelah melakukan pelayaran dari Galesong, Kabupaten Takalar dengan menggunakan perahu nelayan kecil yang mereka sewa.

“Tiba tiba ditengah perjalanan memasuki wilayah perairan Polman cuaca tidak bersahabat sebab angin yang bertiup sangat kencang, sehingga mereka memutuskan masuk kedaratan untuk menyelamatkan diri,” ujar Arif.

Mendapat informasi dari warga disekitar kata Arif tim Imigrasi Kelas IIB Polman langsung menuju kelokasi untuk memastikan info tersebut.

“Jadi mereka hanya masuk kedaratan untuk menghindari cuaca buruk, itu karna mereka takut melanjutkan pelayaran lantaran anginnya bertiup sangat kencang. Pas jalan mereka ada dari pihak Imigrasi Takalar,” jelas Arif. (parepos/taq)

Loading...